Laman

Saturday, March 17, 2012

Program Kehamilan

Kali ini aku sedang ingin bercerita, mengenai program kehamilan yang sedang aku dan suamiku jalani, sudah hampir 1 tahun kami menikah dan rasanya sudah mulai merindukan kehadiran bayi kecil dirumah kami agar suasana dirumah lebih hangat dan tentunya semakin merekatkan hubungan kami, amin...
Menambah anggota keluarga baru tentunya bukan perkara mudah, selain dibutuhkan kesiapan fisik, finansial dan mental juga diperlukan kondisi ayah dan ibu yang sehat.

Sudah 2 bulan terkahir ini aku dan suami berkonsultasi di dr. Adhi Pribadi SPOG, tempat prakteknya lumayan dekat dengan kantorku, sehingga kalau mau periksa atau daftar bisa cepat -maklum di kabupaten Bandung tempatku tinggal tidak terlalu banyak dokter spesialis, jadi ngantrinya banyak aja-. Sebenarnya sudah 3 kali kunjungan ke dokter spesialis kandungan, cuma ternyata kunjungan pertamaku pada bulan Januari tanggal 18 bukan di waktu yang tepat, yakni hari ke 8 setelah haid, dan ternyata untuk melakukan program hamil, kunjungan harus hari pertama atau maksimal hari ke-2 haid, sehingga kunjungan pertama ini hanya berupa konsultasi awal saja..

Kunjungan ke-2 ku ke dokter kandungan yakni pada 31 Januari, tepat hari kedua haid, setelah memeriksa dengan USG dan melihat seberapa besarnya sel telur, dokter memberiku resep berupa Profertil 50mg sebanyak 5 tablet dan Lapibion sebanyak 15 tablet, untuk Profertilnya wajib diminum setiap hari selama 5 hari berturut-turut karena ini merupakan obat penyubur kandungan sedangkan Lapibion yang aku lihat sih semacam vitamin B-Complex yang diminum sehari 2 kali pagi dan malam. Tanggal 26 Februari menjadi hari yang paling aku tunggu-tunggu, karena siklus haidku selalu tepat 28 hari, ternyata pada malam harinya tamu bulananku datang, aku masih belum menjadi seorang Ibu, tapi aku dan suamiku tidak berputus asa, kami tetap berdoa dan berusaha, dan kembali lagi kontrol ke dokter kandungan..

Kunjungan ke-3 ku ke dokter kandungan yakni pada tanggal 27 Februari, hari kedua haid. Seperti biasa pemeriksaan dengan USG konsultasi, ada sedikit keluhan dariku mengenai timbulnya keputihan yang lumayan mengganggu aktivitasku pada bulan sebelumnya, pada saat itu dokter memberiku resep berupa Profertil 50mg sebanyak 5 tablet, Lapibion sebanyak 15 tablet dan tambahan Flagystatin Suppo sebanyak 7 Ovu, obat yang terakhir ini berupa kapsul lunak seperti obat pencahar yang dimasukkan ke dalam V untuk 7 hari setelah masa haid selesai. Menggunakan obat ini rasanya memang tidak terlalu nyaman, tapi aku selalu berusaha berfikiran positif, karena aku yakin memang ini yang perlukan oleh tubuhku.

Hingga hari ini, aku masih terus berusaha dan berdoa, semoga ada kabar baiknya di akhir bulan ini, Amin ya Allah...

Salam
Sherly

No comments:

Post a Comment